Lapas Kotaagung Gelar Pekan Olahraga Narapidana

img
Pembukaan Pekan Olahraga Narapidana di Lapas Kotaagung, Kabupaten Tanggamus

MOMENTUM, Kotaagung--Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kotaagung, Kabupaten Tanggamus menggelar Pekan Olahraga Narapidana. Dimulaimnya even olahraga khusus para narapidana itu ditandai dengan gelaran upacara pembukaan. Upacara berlangsung di lapangan blok hunian narapidana lapas setempat, Selasa (11-8-2020).

Kepala Lapas Kotaagung Beni Nurraham mengatakan, even olahraga itu bagian dari rangkain kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Even ini kita gelar sesuai dengan pertimbangan, Lapas Kotaagung dinyatakan aman dari penularan covid-19. Kita juga belum membuka kunjungan besuk narapidana," kata Beni pada Harianmomentum.com.

Even tersebut, bertujuan menanamkan semangat srpotifitas kepada para warga binaan sebagai bagian dari semangat kemerdekaan.

"Ada sepuluh cabang olahraga yang kita pertandingan. Semoga ini bisa menambah semangat sprotifitas sekaligus menumbuhkan kebiasaan hidup sehat kepada warga binaan dengan  rutin berolahraga," terangnya.

Sepuluh cabang olahrga yang dipertandingkan: futsal, bola volly, badminton, tenis meja. Kemudian: catur, gaple, tarik tambang, balap karung, joget bola dan makan kerupuk. (**)

Laporan: Galih

Editor: Munizar



Leave a Comment