Pairin Minta Tenaga Pendidik Tingkatkan Disiplin

img
Walikota Metro Achmad Pairin didampingi Selamet, Kepala SMPN 8 Metro Utara, saat melakukan peninjauan sekolah setempat, Senin (14/8).

Harianmomentum--Walikota Metro Achmad Pairin meminta jajaran kepala sekolah dan tenaga pendidik untuk meningkatkan kedisiplinan. 

 

Hal itu menyusul masih banyaknya tenaga didik yang tidak maksimal dalam menjalankan tugas saat inspeksi mendadak di sejumlah sekolah se Kota Metro, Senin (14/8).

 

Pairin mengatakan akan melakukan pembinaan terhadap kepala sekolah dan guru di beberapa sekolah di Metro Utara. Menurut dia, guru harus memberikan contoh yang baik terhadap murid.

 

"Masa depan murid tidak lepas dari pundak kita bersama. Saya mengajak untuk bersama-sama kita bina ke arah yang baik, yakni dimulai dari disiplin demi mewujudkan Kota Metro yang lebih baik," katanya.

 

Ia mengatakan, kunjungan dan pembinaan tersebut merupakan untuk membuat sekolah-sekolah di Kota Metro menjadi sekolah unggulan. Oleh sebab itu, bukan hanya dari sarana dan prasarananya yang dilengkapi, tetapi juga tenaga pendidiknya.

 

"Seperti di SMPN 8 yang minta pembangunan pagar. Karena pagarnya ini jebol, insyallah akan kita bangun lagi," ucapnya.

 

Sementara itu, Kepala SDN 8 Metro Utara R A Sri Nurlela Putri mengaku ada beberapa permintaan yang disampaikan kepada Walikota Metro. Yakni, pembangunan Musala di sekolah.

 

"Sangat senang sekali Pak Wali mau berkunjung ke sini. Semoga dengan kunjungan ini bisa memotivasi kami supaya lebih baik. Alhamdulillah tadi permintaan kami untuk pengpusan rumah dan dibangun Musala akan diusahakan oleh Pak wali," tandasnya.(pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos