Disdikbud Metro Optimalkan Guru Honorer

img

Harianmomentum--Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro akan mengoptimalkan guru honorer.

 

Hal itu untuk mengatasi masalah kekurangan guru. Hingga saat ini, Kota Metro masih kekurangan seratusan orang guru.

 

Kepala Disdikbud Kota Metro Ria Andari mengatakan di setiap sekolah pastinya memiliki guru honorer. Guru honorer itu bisa dioptimalkan untuk menutupi kekurangan guru di setiap sekolah.


"Setiap sekolah kan ada guru honornya. Nah itu dioptimalkan. Tetapi, kita tidak izinkan untuk penerimaan guru honor baru," kata Ria pada harianmomentum.com, Selasa (15/8).

 

Dia menambahkan, kedepan penerimaan guru honor harus mendapatkan izin dari Disdikbud. Itu untuk memastikan guru honor yang diterima benar-benar memiliki kemampuan yang baik.

 

"Kalau hanya izin dari sekolah, nanti kita akan bayarkan honornya bagaimana. Kita juga kan harus tahu bagaimana tingkat  komptensi guru honor itu," terangnya.

 

Dia juga mengatakan, wali murid diperbolehkan memberikan bantuan untuk pembangunan sekolah. Namun, pihak sekolah tidak boleh menentukan nilai bantuan yang akan diberikan wali murid.

"Bantuan ini seikhlasnya. Kalau dari pihak sekolah yang mematok, itu tidak boleh.  Pembangunan sekolah juga harus  dilihat dari skala perioritas," jelasnya.


Selain itu, lanjut dia, Disdikbud juga telah mengecek dan menghitung fasilitas sekolah-sekolah  yang kurang memadai


"Kita sudah hitung dan akan anggarkan pada  APBD-P 2017, jika itu anggaranya mencukupi. Namun, kalau tidak, ya kita anggarkan di APBD Murni 2018," ungkapnya. (pie/sya)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos