Tokoh Lampung Pimpin PB PABERSI

img
Ketum KONI Pusat Marciano Norman menyerahkan pataka kepada Anna Maria sebagai Ketum PB PABERSI

MOMENTUM, Jakarta--Tokoh olahraga Lampung Anna Maria dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI). 

Pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka PABERSI oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Pusat Marciano Norman kepada Anna Maria, Jumat (28-8-2020).

Pelantikan dan pengukuhan PB PABERSI itu sebagai tindak lanjut pemecahan struktur organisasi Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) menjadi tiga:  Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) dan Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI).

"Mohon doa dan dukungannya. Ini merupakan tugas dan tanggungjawab yang harus saya emban untuk memajukan prestasi cabang olahraga Angkat Berat di Indonesia," kata putri pelatih angkat besi Lampung Imron Rosadi itu.

Posisi Dewan Kehormatan PB PABERSI juga ditempati dua tokoh Lampung: Bustami Zainudin dan Imron Rosadi. Dewan Pembina: Wong Moy Jun, Sinatra Kaeses dan DR Hinca IP Panjaitan.

Posisi Sekretaris Umum ditempati Robbi  Sujanto dan Budiarto sebagai wakil sekretaris. Bendahara Kartono dan Susanti.

Kabid Organisasi Gunawan Sujadi Tedjasena, Kabid Prestasi dan Litbang Hadi, Kabid Perwasitan Sugito, Kabid Pertandingan dan Sarpras Usdi Permana, Kabid Humas Media dan Dokumentasi Susanto, Biro Hukum dan Advokasi Herman Hutagalung. 

Selain pemecahan PABBSI menjadi tiga organisasi, ada tiga kepengurusan organisasi cabang olah raga baru yang resmi masuk menjadi anggota KONI: Pengurus Besar Indonesia Beladiri Amatir Mix Martial Art (PB IBA MMA), Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PB ESI) dan Pengurus Pusat Modern Penthatlon Indonesia (PP MPI).

Laporan: Humas KONI

Editor: Munizar



Leave a Comment