Kelebihan Dana Perjalanan Dinas, Sekretaris DPRD Tubaba Targetkan Selesai Oktober

img
Sekretaris DPRD Tubaba Aria Septajaya Sesunan

MOMENTUM, Panaragan--Sekretaris DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menargetkan pengembalian kelebihan dana pembayaran perjalanan dinas anggota DPRD  periode 2014-2019, selesai Oktober mendatang.

 Sekretaris DPRD Tubaba Aria Septajaya Sesunan mengatakan, pengembalian kelebihan dana tersebut berdasarkan hasil temuan Badan Pemeriksaaan Keuangan (BPK) Perwakilan Lampung yang tertuang dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang diserahkan ke bupati pada 22 Juni lalu.

Menurut Aria, total kelebihan dana perjalanan dinas tersebut mencapai Rp87 juta. Dari jumlah tersebut, baru Rp37 juta yang telah dikembalikan para anggota DPRD periode 2014-2019 dan masuk ke kas daerah.

“Yang belum mengembalikan ada 18 orang mantan anggota dewan. Nilainya mencapai Rp50 juta. Sementara yang sudah mengembalikan ada 12 orang yang saat ini kembali menjabat sebagai anggota DPRD peride 2019-2024," terangnya.

Aria menjelaskan, upaya pengembalian dana tersebut telah dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menyurati yang bersangkutan, agar segera mengembalikan  kelebihan dana tersebut.

“Kita telah melakukan upaya dengan mengirim surat kepada masing-masing mantan anggota dewan yang belum mengembalikan. Kita targetkan, bulan Oktober sudah selesai semua," harapnya.

Dia juga menegaskan, sekretariat DPRD tidak akan menutupi kekurangan dana yang harus dikembalikan itu.

“Masak sekretariat yang harus mengembalikan duit, yang menerima manfaat adalah para anggota dewan. Jadi, mereka 18 orang itu yang harus menyelesaikan dan sampai lubang tikus akan kita cari, karena ini harus kembali ke kasda,” tegasnya. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos