DPRD Lamsel Setujui KUPA-PPAS APBD 2020

img
Pimpinan DPRD Lamsel usai menandatangani nota kesepahaman KUPA-PPAS APBD tahun 2020

MOMENTUM, Kalianda--DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) bersama pemkab setempat sepakat menyetujui Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020.

Persetujuan tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangi pada rapat paripuran DPRD setempat, Selasa (8-9-2020). Rapat paripurna digelar secara virtual dari gedung DPRD setempat dan Aula Rajabasa kantor pemkab Lamsel.  

Nota kesepahaman KUPA-PPAS APBD Perubahan tersebut ditandatangani tiga pimpina DPRD setempat: Ketua DPRD Hendry Rosyadi dan tiga wakil ketua:  Agus Sartono, Wakil Ketua II Agus Sutanto, dan Wakil Ketua III Darol Kutni. Sedangkan pihak Pemkab Lamsel diwakili Sekdakab Thamrin.

Sekdakab Lamsel Thamrin mengatakan, dengan penandatangan nota kesepahaman tersebut, maka DPRD telah menyetujui KUPA-PPAS Perubahan APBD yang diajukan pemkanb setempat.

"Karena itu pada kesempatan ini, kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para anggota Dewan yang terhormat, khususnya kepada Badan Anggaran yang telah berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik," kata Thamrin.

Lebih lanjut Thamrin menyampaikan, terdapat beberapa kebijakan yang mendasari Perubahan APBD Kabupaten Lamsel tahun 2020.

Pertama, perubahan proyeksi Pendapatan Daerah meliputi kebijakan pendapatan daerah antara lain: Pendapatan Asli Daerah turun sebesar Rp2 miliar atau 0,60%, dari yang diproyeksikan pada rancangan perubahan PPAS Rp271,6 miliar lebih, menjadi Rp 269,6 milir lebih.

Lalu Dana Perimbangan naik Rp6,062 miluiar dari yang diproyeksikan pada rancangan perubahan PPAS sebesar Rp28,605 miliar menjadi Rp34,667 miliar.

Lain-Lain Pendapatan Daerah yang Sah naik Rp6,277 miliar atau sebesar 1,22% yang bersumber dari Pendapatan Hibah dan Dana Bagi Hasil Pajak dari Provinsi dan Pemda lainnya. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos