Pasukan Pengamanan Pilkada Lamtim Unjuk Kekuatan

img
Pasokan pengamanan pilkada Lamtim. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Pasukan pengamanan pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 2020 di Lampung Timur (Lamtim) unjuk kekuatan, Rabu (9-9-2020).

Unjuk kekuatan itu melibatkan 97 personel, terdiri dari 97 personel polisi, 10 brimob, 26 tentara, dan 12 polisi pamong praja. Mereka mengendarai dua unit armoured water cannon (AWC), 29 sepeda motor, 14 mobil, dan dua truk.

Kegiatan tersebut dimulai ari halama Mapolres Lamtim menuju Bandarsribawono, kemudian kembali ke Polres Lamtim.

Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kesiapan personel menjelang pilkada Lampung Timur 2020.

"Ini untuk menujukan kepada masyarakat bahwa kami siap mengamankan tahapan pilkada sampai penetapan calon terpilih," ujar Kapolres didampingi Dandim 0429 Lamtim Letkol Kav M. Darwis.

Selain itu, kapolres juga menekankan bahwa apabila ada oknum-oknum yang akan mencoba mengganggu jalannya pilkada maka akan ditindak.

"Meskipun saat ini situasi di Lampung Timur dalam keadaan kondusif namun jika ada yang berani macam-macam, apalagi sampai mengganggu jalannya pilkada, akan ada tindakan tegas dari kami," tambahnya. (*).

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos