Pelantikan Pengurus PPDI Lamsel, Ini Pesan Bupati

img
Bupati Lamsel Nanang Ermantor menyampaikan arahan kepada para pengurus PPDI kabupaten setempat

MOMENTUM, Kalianda--Aparat desa  harus mampu mengoptimalkan peran mendukung pelaksanaan program pembangunan sesuai tugas dan fungsi, dengan mengutamakan kepentingan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto pada acara pengukuhan dan pelantikan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) kabupaten setempat. Kegiatan berlangsung di Aula Sebuku komplek Rumah Dinas Buipati Lamsel, Kamis (10-9-2020).

Kepengurusan PPDI  Lamsel yang dinahkodai Yudi Ismail itu  dilantik langsung oleh Ketua PPDI Provinsi Lampung Triono.

"Jalankan amanah sesuai Undang-Undang. Pengurus PPDI harus saling bersinergi dan bekerjasama mendukung setiap kebijakan kepala desa, untuk memajukan desa asing-masing," kata Nanang.

Menurut Nanang, PPDI merupakan wadah untuk mengoptimalan peran dan fungsi perangkat desa dalam mendukung program pembangunan di tingkata desa.

"PPDI ini wadah yang dibentuk untuk meningkatkan peran perangkat desa, dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Bukan untuk adu kekuatan apa lagi jadi organisasi tandingan. Intinya saling bersinergi dengan kecamatan, BPD dan kepala desa untuk memajukan desa," pintanya.

Hal senada disampaikan Ketua PPDI Provinsi Lampung Triono. Menurut dia, kehadiran PPDI bertujuan untuk membangun sinergi dengan pemerintah kabupaten, provinsi dan  pusat dalam memaksimalkan dan mengefektifkan program-program pembangunan.

"Intinya kami berharap seluruh perangkat desa bekerja tegak lurus dengan pemerintah. Bukan karena di sini mau pilkada, tetapi kita menjalankan amanah undang-undang. Kita harus loyal, sehingga apap un tujuan yang hendak dicapai pemerintah sampaikepada masyarakat desa dengna baik," kata Triono. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos