Pemkab Tulangbawang Salurkan Bantuan Program Kreatif Mandiri

img
Bupati Tulangbawang Winarti. Foto. Rhm.

MOMENTUM, Banjarmargo--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) menyerahkan bantuan Program Kreatif Mandiri Bergerak Meyani Warga (BWM) 2020 kepada kelompok masyarakat di Kecamatan Banjarmargo, Sabtu (19-9-2020).

Penerima bantuan senilai Rp20 juta per kelompok itu antara lain kelompok wanita kreatif, kelompok pengajian, dan karang taruna. Secara simbolis diserahkan Bupati Tulangbawang Winarti.

Menurut Winarti, pandemi Covid-19 membuat perekonomian tersendat, bahkan membuat sejumlah warga kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bantuan program Kreatif Mandiri diharapkan memacu perekonomian masyarakat.

"Program Ekonomi Kreatif juga sebagai penghargaan untuk masyarakat Banjarmargo. Ayo, manfaatkan program dengan baik, terapkan protokol kesehatan," ajar Winarti.

Pada hari yang sama, Winarti bersama sejumlah pejabat setempat, menghadiri Masa Taaruf Mahasiswa Baru atau Mastama Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Ishlah (STIT Daris).

Pada kedua kesempatan itu, Winarti kembali mengingatkan tentang pentingnya menaati protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Mengingat, hingga kini pandemi belum berakhir.

Winarti juga berperan kepada para mahasiswa agar giat belajar dan tidak bekecil hati karena menuntut ilmu di Tulangbawang. "Teruslah belajar, menggali ilmu sebanyak-banyaknya. Sebab, di mana saja belajar, itu sama. Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Ishlah tidak kalah dengan sekolah di kabupaten lain," katanya.

Bahkan, Winarti menyatakan, para mahasiswa yang juga ditempa di pesantren, harus bangga karena memiliki keunggulan yang tidak semua tempat pendidikan mengajarkan seperti di pesantren.

"Saya yakin bekal kalian berbeda, kalian ditempa di pondok pesantren dan sekolah tinggi, harus bangga, terus giat belajar dan terapkan protokol kesehatan," pesannya.

Sementara Pimpinan Yayasan Darul Ishlah KH. Shodikul Amin, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Winarti dan rombongan yang telah berkunjung STIT Daris. 

Dia berharap, dukungan Pemkab Tuba agar Darul Ishlah semakin berkembang dalam mencerdaskan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Tulangbawang. (*)

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.



Leave a Comment