Personel Polres Tubaba Jalani Rapid Tes

img
Kapolres Tubaba AKBP.Hadi Saepul Rahman menjalani tapid tes covid-19

MOMENTUM, Panaragan--Seluruh personel Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) menjalani rapid tes covid-19. Kegiatan yang berlangsung selama empat hari itu digelar di markas polres setempat.

Kapolres Tubaba AKBP.Hadi Saepul Rahman mengatakan, rapid tes itu sebagai upaya pencegahan penularan covid-19 di lingkup polres setempat.

"Rapid tes kita lakukan kepada seluruh personel. Totalnya ada 268 personel yang menjalani tes. Alhamdulillah dari hasil tes yang kita laksanakan selama empat hari, tidak ada yang rekatif," kata kapolres, Senin (21-9-2020).

Dia menerangkan, rapid tes tersebut sangat penting menigangat mobilitas anggata kepolisian sangat tinggi dalam melaksanakan tugas dan fungsi. 

"Selain menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, polisi juga terlibat langsung dalam upaya pencegahan covid-19. Tentutnya interaksi dengan banyak orang suluit dihindari. Karena itu diperlukan rapid tes untuk mencegah penularan covid-19," terangnya.

Kapolres juga mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif membantu upaya pencegahan penularan covid-19.

"Memutus mata rantai penularan covid-19 tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah. Perlu peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan: selalu kenakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun,agar terhindar dari penularan covid-19," imbaunya. (**)

Laporan: Solihin 

Editor: Munizar 



Leave a Comment