Bertemu Wabup, Pengurus KONI Peringsewu Paparkan Program Kerja

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi bersama pengurus KONI setempat

MOMENTUM, Pringsewu--Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu terus merancang berbagai program kerja. Terutama terkait persiapan kabupaten setempat sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung tahun 2022.

Untuk mengoptimalkan dan mengefektifkan penyusunan program kerja tersebut, jajaran pengurus KONI Pringsewu bertemu dengan Wakil Bupati Fauzi.

Ketua KONI Pringsewu Dwi Pribadi, kunjungan kepada wabup tersebut untuk meminta masukan terhadapt program kerja yang telah dirancang, khususnya terkait persiapan sebagai tuan rumah Porprov tahun  2022.

"Untuk tahun 2020 ini, program kerja KONI Pringsewu lebih banyak mengarah pada pembenahan kinerja struktur organisasi. Mengingat kepengurusan KONI sebelumnya sempat vakum," kata Dwi kepada Wabup Fauzi, Selasa (22-9-2020).

Terkait pembenahan organisasi kepengurusan cabang olahraga (cabor) juga telah dilakukan.

"Alhamdulillah khusus cabor sekarang sudah kami hidupkan kembali. |Sementara ini sudah ada 28 cabor yang kepengurusan organisasinya sudah kembali aktif," ungkapnya.

Selanjutnya pada tahun 2021, KONI Pringsewu akan mulai melakukan eksen peningkatan prestasi atlet pada masing-masing cabor. Upaya tersebut akan dilakukan mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten."Setelah terseleksi, hasilnya nanti kita persiapkan untuk mengikuti ajang Porprov Lampung pada 2022 mendatang. Terkait persiapan Porprov Lampung tahun 2022 di Kabupaten Pringsewu ini, kami minta masukan dari pak wakil bupati," terangnya.

Menanggapi pemaparan tersebut, Wabup Fauzi mengapresiasi semangat kinerja Pengurus KONI Pringsewu. 

"Terkait Pringsewu akan menjadi tuan rumah rumah Porprov saya sangat setuju. Namun dibenahi dan dilengkapi dulu segala sarana dan prasarana untuk lokasi pertandingan," kata Fauzi. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar



Leave a Comment