Janji Dendi: Jadikan Waykhilau Sentra Industri Pertanian

img
Calon Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona di Kecamatan Waykhilau. Foto. Lem.

MOMENTUM, Waykhilau--Pengembangan pertanian menjadi salah satu program yang ditawarkan Calon Bupati Kabupaten Pesawaran Nomor Urut 2, Dendi Ramadhona. 

Ia berjanji mengembangkan Kecamatan Waykhilau menjadi sentra industri pertanian di Kabupaten Pesawaran.

Hal itu disampaikan calon bupati petahana dalam rapat konsolidasi internal partai pengusung di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Waykhilau, Senin (5-10-2020).

"Waykhilau saya nilai mempunyai potensi besar dalam hal pertanian, banyak padi yang dihasilkan dari tempat ini," katanya di depan puluhan kader partai pengusung Dermawan.

"Untuk itu, ke depan, saya sudah programkan Waykhilau menjadi salah satu tempat industri pertanian di Kabupaten Pesawaran," tambah dia.

Dendi juga menyebut, sudah mulai menyusun rencana kerjasama dengan beberapa stakeholder untuk mengembangkan industri pertanian, khususnya menjadikan Kecamatan Waykhilau sebagai wilayah penghasil beras berkualitas.

"Saya ingin membangun tempat pengolahan padi di sini, saya sudah kontrak dengan perusahaan di DKI (Jakartaa). Jadi, nanti perusahaan itu akan mengambil gabah di sini dan produksi padi di sini. Sehingga bisa jadi beras super, hasil dari sawah di Kecamatan Waykhilau," jelas dia.

Tak hanya itu. Dia juga berjanji memberikan perhatian yang sama kepada petani perkebunan. "Bukan cuma petani padi saja, tapi petani perkebunan juga akan dikembangkan. Kemarin di Desa Bayas sudah ada program, kami berikan sertifikat untuk mengolah lahan perkebunan seluas 142 hektare kepada warga di sana," paparnya.

"Yang pasti saya sudah cukup memahami seluk-beluk di Pesawaran, termasuk kecamatan Waykhilau jadi ke depan saya tidak perlu meraba-raba lagi, tinggal langsung kerja," katanya.

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos