Bincang Santai di PWI, Sulfakar Ajak Wartawan Jaga Netralitas

img
Pjs Bupati Lamsel Sulfakar pada acara Bincang Santai di kantor PWI kabupaten setempat

MOMENTUM, Kalianda--Pers punya peran strategis dalam menyukseskan program pembangunan. Termasuk di bidang politik.

Hal tersebut disampaikan Penjabata sementara (Pjs) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Sulfakar dalam acara Bincang Santai dengan para wartawan. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten setempat,  Selasa, (13-10-2020).

Selain jajaran pengurus dan anggota PWI Lamsel, agenda tersebut juga dihadiri Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian,.

"Kabupaten Lampung Selatan akan menggelar pilkada. Pers tentu punya peran strategis untuk menyukseskan agenda ini. Terutama dengan mengedepankan netralitas dalam melaksanakan peran dan fungsi pers. Sehingga tercipta suasana pilkada yang damai," kata Sulfakar.

Menurut Sulfakar, salah satu tugas utama Pjs kepala daerah adalah menyukseskan pelaksanaan pilkada. Karena itu, dia meminta, dukungan semua pihak terutama wartawan untuk mendukung kelancaran tugas tersebut.

"Saya sudah besar karena media. Sejak saya masih menjadi  Lurah Kedamaian, Kecamatan Tanjungkarangtimur, sekertaris camat, Camat Baradatu waykanan, hingga menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, saya sudah dekat dengan wartawan. Karena itu, dukungan dan peran aktif teman-teman wartawan sangat saya harapkan untuk kelancaran kelanjutan program pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan," harapnya.

Hal senada disampaikan Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian. Dia  mewanti-wanti para wartawan, khususnya anggota PWI untuk tetap menjaga netralitas dalam melaksanakan tugas dan fungsi di tengah situasi pilkada saat ini.

"Kita harus netral dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai wartawan. Terlebih, jika berstatus sebagai anggota dan pengurus PWI.  Jangan sampai ada laporan ke dewan pers dan PWI pusat," tegasnya.

Ketua PWI Lamsel Alpandi meminta seluruh anggota organisasi tersebut melaksanakan tugas dan fungsi sesuai aturan yang berlaku. Dia juga mengingatkan para wartawan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas jurnalistik.

"Kegiatan yang kita laksanakan ini  untuk menjalin komunikasi dan memperkuat sinergi pelaksanaan tugas wartawan dengan  pemerintah daerah, untuk menyukseskan program pembangunan, khususnya pilkada serentak bulan Desember mendatang," pintanya. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos