Ujian Negara Amatir Radio di Pringsewu Diikuti 48 Peserta

img
Ujian Negara Amatir Radio ke-3 Tahun 2020 di Pringsewu. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) ke-3 Tahun 2020 di Kabupaten Pringsewu, diikuti 48 peserta dari sejumlah kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung.

Ujian yang berlangsung di SMA Xaverius Pringsewu, Kamis (15-10-2020), digelar oleh Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Daerah Lampung. 

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, saat membuka acara itu, menyampaikan terimakasih kepada Balai Monitoring Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Lampung yang memilih Pringsewu sebagai tempat pelaksanaan UNAR. "Semoga UNAR dapat membangkitkan kembali kejayaan Orari Lokal Pringsewu," harapnya.

Dia berharap semua calon anggota Orari memiliki etika dan pengetahuan, karena membawa nama negara di bidang amatir radio. "Mari bersama-sama menegakkan jiwa nasionalisme melalui radio," ajak Fauzi.

Sebagai Ketua Kwarcab Pringsewu, Fauzi mengakui selama ini banyak didukung Orari, terutama dalam JOTA  (Jamboree On The Air) dan JOTI (Jamboree On The Internet).

Sementara Kepala Balai Monitoring Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Lampung Enik Sarjumanah mengatakan Orari setiap bulan menggelar UNAR.

"Masyarakat yang berminat mengikuti UNAR dilakan mendaftar. Ujuiannya berlangsung setiap bulan di  Kantor Balmon Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Lampung," katanya. 

Sedang Ketua Orari Daerah Lampung Iwan Novriza mengatakan UNAR yang merupakan kerjasama Balmon Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Lampung dengan Orari Daerah Lampung. Biasanya digelar di Bandarlampung, namun kali ini di Pringsewu.

Dikatakannya, Orari satu-satunya organisasi amatir radio di Indonesia, dan sudah diakui dunia. Orari Lokal Pringsewu selama ini menjadi andalan Orari Lampung. "Saya berharap ke depan Orari Lokal Pringsewu semakin maju dan lebih solid," harapnya. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon. 



Leave a Comment