Walikota Bandarlampung Mendapat Peringatan Keras dari Mendagri

img
Video converence oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian kepada paslonkada. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian memberikan peringatan keras kepada Walikota Bandarlampung Herman HN atau pejabat terkait, karena diduga menghambat anggaran pelaksanaan pilkada di kota setempat.

Hal itu disampaikan Muhammad Tito Karnavian saat memberikan arahan kepada 270 calon kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah secara daring, selasa (20-10-2020).

"Ada beberapa Daerah yang belum mencairkan 100 persen anggaran Pilkada, salah satunya Bandarlampung. Ada apa ini, hati-hati kalau tidak segera diselesaikan maka secepatnya akan kami lakukan pemeriksaan," kata Tito.

Dia juga mengatakan, sebenarnya anggaran sudah tersedia. Namun mengapa tidak dicairkan semua?

"Jika walikotanya ikut di dalam pengarahan ini saya minta tolong segera diselesaikan. Kalau tidak cair 100 persen perlu dipertanyakan anggarannya kemana," tambahnya. 

Tito juga mengingatkan kepada penyelenggara, baik KPU dan Bawaslu untuk netral.

"Penyelenggara KPU dan Bawaslu netral saja. Terutama bawaslu jika ada yang melanggar tindak saja sesuai dengan aturan yang berlaku jangan sampai ada intimidasi atau tekanan dari pihak lain sehingga mengurangi kenetralan dari Bawaslu," tegasnya.(**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Agung Chandra Widi



Leave a Comment