Tim Bisbol Siap Hapus Mitos Peringkat Kedua

img
Tim Bisbol Lampung/ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Tim Bisbol Lampung siap menghapus mitos selalu meraih peringkat kedua di setiap ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

Pelatih tim Bisbol Lampung Imelda mengatakan, seluruh atlet terus memaksimalkan perisapan melalui pemustan latihan untuk turun di PON Papua tahun 2021 mendatang.

“Memang saya juga pernah dengar ada yang mengatakan, bahwa Lampung hanya akan stop pada nomor dua di PON Papua nanti, karena sejarah menunjukkan bahwa Lampung tidak pernah bisa mengalahkan DKI Jakarta. Kami anggap itu mitos," kata Imelda dalam dialog yang disiarkan Radio Andalas FM, baru-baru ini. 

Dia mengakui, selama delapan tahun tim Bisbol Lampung memang sulit mengalahkan DKI Jakarta.

"Medali perak yang kita raih di PON Jawa Barat, membuat kepercayaan tim lebih tinggi. Persiapan juga semakin kita maksimalkan untuk menghapus mitos itu di Papua," ungkapnya.

Pemusatan latihan tim Bisbol PON Lampung masih diikuti tiga puluhan atlet. Nntinya jumlah atlet itu akan dikerucutkan menjadi 16 orang, sesuai  kuota yang ditetapkan PB PON.

"Kita terus memanfaatkam sisa waktu yang ada ini, untuk lebih mengoptimalkan program latihan. Sementara kita masih berlatih 

di lapangan PKOR Wayhalim, sambil menunggu penyelesaian lapangan khusus Bisbol di kawasan kampus ITERA. (**)

Laporan/Editor: Munizar



Leave a Comment