Bincang Santai PWI Lamsel, Bahas Peran Perusahaan Swasta Mendukung Pembangunan

img
Bincang Santai PWI Lamsel membahas peran swsata mendukung pembangunan

MOMENTUM, Kalianda--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kembali melanjutkan agenda Bicang Santi, Rabu (21-10-2020). Bincang Satai yang  kelima kali digelar di kantor PWI Lamsel itu, menghadirkan dua nara sumber:  Francky RM. Head of PGA dari PT Suri Tani Pemuka (STP) Japfa Group Kecamatan Katibung dan Tatang Rohadi Menager Eksternal PT Bandar Bakau Jaya (BBJ).

Bincang Santai yang dipandu Ketua PWI Lamsel Alpandi itu membahas peran aktif perusahaan swastas dalam mendukung program pembangunan di kabupaten setempat.

Dalam paparannya, Head of PGA PT STP Japfa Group  Francky RM menuturkan, perusahan pakan ternak tersebut, sebelumnya berada di Kelurahan Waylunik, Kota Bandarlampung.  

Saat ini lanjut Francky, produksi pakan ternak  mencapai 130 ton per hari atau sekitar 14 ribu ton per tahun.

"Tahun 2021 kita akan membangun empat perusahaan pabrik pakan di makasar dengan target produksi pakan 170 ton perhari," jelasnya.

Francky menambahkan, selain produksi pakan udang dan ikan, Japfa group juga membuka 11 pembenihan udang skala besar (hatchery) dan tambak udang  yang tersebar pada provinsi di Indonesia, antara lain:  Lampung Aceh, Bali, Anyer (Jawa Barat).

Japfa Group juga aktif mendukung berbagai program pembangunan, di Kabupaten Lampung Selatan melalui program CSR.

"Salah satu bentuk program CSR yang kita lakukan di masa pandemi covid-19 ini adalah, pembagian  1,600 nasi kotak kepada  tim gugus tugas, dan petugas puskesmas di  Lampung Selatan," ungkapnya.

Manager Eksternal PT BBJ Tatang Rohadi mengatakan, perusahan penyeberangan tersebut mulai beroperasi tahun 2012 di Kecamatan Bakauheni. Karyawan perusahaan sebagain besar dari warga kecamatan setempat.

"Kita menyerap tenaga kerja lokal sebagai bentuk komitmen mendukung program pemerintah daerah di bidang ketenagakerjaan. 

"Alhamdulillah tidak ada kemacetan dalam angkutan penyeberangan karena PT BBJ sejatinya membantu  PTS ASDP (perseroO," kata Tatang.

Tatang menambahakan, pada saat awal pandemicovid-19, perusahaan telah membantu Pemkab Lamsel melalui tim gugus tugas dengan memberikan 10 ton beras. "Setiap tahun, kami juga menyalurkan CSR pada masyarakat khususnya di Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha," ungkapnya.

Terkait, antisipasi penyelundupan narkoba, pihak perusahaan bekerjasama dengan  kepolisian. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos