Buka Karya Bakti TNI, Winarti Ingatkan soal Protokol Kesehatan

img
Karya Bakti TNI Kodim 0426 Tulangbawang di Sumbermakmur, Banjarmargo. Foto. Rhm.

MOMENTUM, Banjarmargo--Bupati Tulangbawang, Winarti meminta kegiatan Karya Bakti TNI dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Winarti mengapresiasi Kodim 0426 Tulangbawang yang melaksanakan karya bakti di Kampung Sumbermakmur Kecamatan Banjarmargo.

Namun, Winarti mengingatkan, kegiatan itu berlangsung di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19. Karena itu, dia meminta agar pelaksanaan karya bakti menerapkan prokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Ini (karya bakti TNI) sangat baik. Di tengah pandemi Covid-19 Pemda Tulangbawang bersama Kodim 0426 Tulangbawang bisa bersinergi melaksankan karya bakti TNI," ujar Winarti saat membuka Karya Bakti TNI di Sumbermakmur, Banjarmargo, Kamis (22-10-2020)

Pada bagian lain, Winarti menceritakan hasil kunjungannya ke Kodam II Sriwijaya, Sumatera Selatan. "Saat berkunjung ke Kodam II Sriwijaya, saya meminta pangdam memberikan perhatian lebih agar pembangunan di Tulangbawang bisa cepat dilakukan," katanya.

Sementara Komandan Kodim 0426 Letkol Kav Joko Sunarto, mengatakan Karya Bakti TNI di Sumbermakmur dilakukan selama sebulan, 22 Oktober sampai dengan 21 November 2020.

Menurut Joko, ada dua kegiatan dalam karya bakti, fisik dan nonfisik. Kegiatan fisik berupa pembukaan jalan produksi atau jalan usaha tani sepanjang 3000 m. 

Kegiatan nonfisik, penyuluhan pertanian, penyuluhan KB, penyuluhan Covid-19, penyuluhan sadar hukum, penertiban senpi ilegal, kamtibmas, dan pelatihan bela negara. (*).

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos