Aksi Curanmor di Metro Terekam CCTV

img
Aksi pencurian sepeda motor di Kota Metro terekam kamera CCTB

MOMENTUM, Metro--Warga Kota Metro resah. Aksi pencurian sepeda motor kembali marak di kota berslogan Bumi Sai Wawai itu.

Teranyar aksi pencurian sepeda motor terkam kamera CCTV dan diunggah ke berbagai akun media sosial warga Metro.

"Pencurian motor terekam kembali beraksi. Pelaku terlihat santai membawa kabur motor curian. Metro mulai rawan curanmor," tulis warga Metro dalam grup WhatsApp.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Kota Metro AKBP Retno Prihawati mengajak masyarakat, untuk bersama-sama saling menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

"Untuk antisipasi curanmor, kami sudah berupaya melakukan langkah-langkah preventif dan proventif. Artinya, situasi ini adalah tanggung jawab kita bersama, bukan pada pihak kepolian saja," kata kapolres pada Harianmomentum.com, Jumat (23-10-2020).

Menurut dia, masyarakat juga harus berperan aktik mencegah aksi kriminal di Kota Metro, khususnya curanmor.

"Kami rutin lakukan pengamanan siang malam. Masyarakat juga harus berusaha mengamankan barang miliknya, agar tidak dicuri. Pakai kunci ganda, kunci rahasia saat parkir di tempat umum. Jangan hanya mengandalkan kepolisian saja," imbuanya.

Dia berharap, kerjasama antar Kepolisian dan masyarakat di Kota Metro mampu menekan akis curanmor yang saat ini kerap terjadi.

"Intinya kita sama-sama saling menjaga keamanan dan kenyamanan bersama. Termasuk dalam mengantisipasi terjadinya curanmor," imbuhnya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: Munizar



Leave a Comment