Operasi Zebra Krakatau, Polres Waykanan Siap Tegakkan Prokes

img
Suasana Latihan pra Operasi Zebra Krakatau di Mapolres Waykanan./ist

MOMENTUM, Waykanan--Siap melaksanakan Operasi Zebra Krakatau 2020, aparat Kepolisian Resor (Polres) Waykanan akan menegakkan penerapan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal itu disampaikan Kapolres AKBP Binsar Manurung diwakili Kabag Ops Kompol Suharjono di Mapolres Waykanan, Minggu (25-10).

Menurut dia, personel telah diberikan pembekalan terkait pelaksanaan program kepolisian tersebut pada Sabtu (24-10) kemarin.

Latihan pra Operasi Zebra Krakatau yang digelar Polres Waykanan tetap dengan mematuhi standar Prokes sesuai ketentuan.

"Operasi kepolisian tingkat polres dan polsek dengan sandi “Zebra Krakatau 2020” akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung tanggal 26 Oktober hingga 8 November mendatang," ujar Kabag Ops Kompol Suharijono.

Kompol Suharjono menjelaskan kegiatan itu dalam bentuk keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dengan mengedepankan giat Preemtif dan Preventif di masa Pandemi Covid-19 dan tahapan kampanye Pilkada serentak.

Tujuan yang hendak dicapai dalam Operasi Zebra ini yang pertama mengurangi jumlah pelanggaran dan kejadian laka lantas, kedua adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban laka, ketiga meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, termasuk saat kampanye Pilkada.

Selanjutnya ke empat terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi millennial dan para peserta kampanye Pilkada serentak, kelima terciptanya situasi kamseltibcarlantas yang kondusif di tengah pandemi Covid-19.

 Keenam terbangunnya budaya masyarakat melakukan kebiasaan baru dalam berlalu-lintas yakni menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun. Kemudian, berkurangnya angka penambahan covid-19, khususnya di jalan raya memungkinkan menjadi klaster penularan,” pungkas Kabagops.(**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos