Gebyar Simpatik Operasi Zebra, Terapkan Tindakan Preventif

img
Operasi Zebra Krakatau di Bandarshribawono Lampung Timur. foto.Rif.

MOMENTUM, Bandarsribawono--Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Timur (Lamtim) menggelar gebyar simpatik Operasi Zebra Krakatau 2020 di Jalan Ir Sutami Lapangan Merdeka Bandarsribawono, jumat (30-10-2020).

Kasat Lantas Polres Lamtim, AKP Ikhwan Syukri mengatakan operasi ini berlangsung selama 14 hari mulai 26 Oktober sampai 8 November 2020.

Operasi Zebra ada beberapa sasaran. Antara lain, pengendara tidak menggunakan helm, kendaraan melebihi batas muatan (over dimensi dan over loading), dan penerapan protokol kesehatan. Yaitu, menggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta tidak berkerumun.

"Kami juga membagikan masker sebanyak 100 buah, helm SNI secara gratis sebanyak 10 buah bagi pengendara, brosur himbauan dan sovenir sebanyak 30 buah, sebagai bentuk apresiasi dan sanjungan bagi pengendara yg mematuhi peraturan lalulintas dan protokol kesehatan, kata Ikhwan.

Dia melanjutkan sistem operasi zebra berubah. Sesuai dengan surat dari Kapolri, semula ada penindakan hukum (tilang) bagi pengendara yang melanggar, sekarang tidak ada dan diubah dengan tindakan preentif dan preventif dengan cara simpatik.

"Namun kami tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas dan tetap menggunakan masker sebagai bentuk kepatuhan terhadap protokol kesehatan," katanya. (*).

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: M Furqon.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos