Rumah Warga di Kemiling Ambruk

img
Warga gotong royong membersihkan puing-puing rumah milik Sabtu R yang ambruk rata dengan tanah. Foto: IST

MOMENTUM, Bandarlampung--Rumah semi permanen milik salah satu warga Kecamatan Kemiling ambruk hingga rata dengan tanah, Senin (9-11-2020).

Diketahui, rumah semi permanen itu milik Sabtu R, terletak di Jalan Pancasila Sakti, RT15, Lingkungan I, Kelurahan Sumberrejo, Kecamatan Kemiling, Kota Bandarlampung.

Menurut Eddy warga setempat, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB dan langsung mengundang perhatian warga sekitar. 

"Sekitar pukul 10.00 WIB, mendapat informasi dari warga ada rumah ambruk (rubuh, red). Seketika warga langsung berdatangan ke lokasi kejadian," kata Eddy.

Peristiwa itu memicu kehadiran warga, karena kondisi cuaca yang baik alias tidak ada angin dan hujan melanda daerah setempat.

"Kejadian ambruknya rumah milik Sabtu R itu, sontak mengagetkan warga sekitar. Karena, tidak ada angin dan hujan, tiba-tiba rumah ambruk rata dengan tanah," sebutnya.

Sebelum rubuh, dia menerangkan, kediaman milik Sabtu R tersebut dalam kondisi yang memperihatinkan, karena posisi bangunan miring disebabkan angin dan hujan melanda daerah itu beberapa waktu lalu.

"Memang kondisi rumah sudah miring karena angin dan hujan yang terjadi beberapa hari sebelumnya," ujarnya.

Meski demikian, peristiwa itu tidak memakan korban jiwa, sebab saat rubuh, tidak ada satu pun anggota keluarga yang berada di dalam rumah. "Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun rumah milik Sabtu menjadi rata dengan tanah," ujar dia.

Dia menjelaskan, Sabtu dan keluarga telah puluhan tahun menempati rumah geribik yang rubuh tersebut. "Meski lahan yang ditempati telah berlangsung lama. Namun belum pernah mendapat bantuan dari Pemkot Bandarlampung," jelasnya. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos