Lampung Memantau Desak Bawaslu Ungkap Dalang Aksi Tempel Stiker Paslonkada di Tubuh Anak

img
Direktur Lampung Memantau Yan Barusal

MOMENTUM, Gedongtataan--Lampung Memantau--lembaga independen yang fokus pada tugas pemantaun proses pemilu di Provinsi Lampung, mendesak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesawaran mengungkap dalang dan pelaku penempelan stiker pasangan calon kepala daerah (Paslonkada) pada tubuh anak kecil.

Direktur Lampung Memantau Yan Barusal mengatakan, pelibatan anak-anak dalam kampanye adalah tindakan melanggar Peraturan Komisi Pemilihan Umum.

"Kami menyayangkan ya, adanya postingan di facebook terkait anak di bawah umur yang dijadikan peraga kampanye dengan cara ditempeli stiker dalam kondisi telanjang," kata Yan Barusal kepada Harianmomentum.com, Senin (9-11-2020).

Karena itu, dia mendesak Bawaslu Pesawaran segera mengungkap dalang dibalik tindakan yang berpotensi membuat gaduh masyarakat itu.

Baca juga: Bawaslu Dalami Perkara Foto Anak Berstiker Paslonkada

"Ini harus diungkap jangan sampai masyarakat dibuat gaduh. Kami juga pernah sampaikan kepada Bawaslu, bahwa potensi konflik di Pesawaran sangat tinggi sebab hanya ada dua paslon, dan pendukung di media sosial juga akan terbelah," tambahnya.

Dia juga mengimbau kepada paslonkad dan pendukungnya untuk selalu mengedepankan sosialisasi dan kampanye yang bijak.

"Kepada tim kampanye kedua paslon, tentu harus menjadi contoh bagi masyarakat dengan cara melakukan kampanye yang menyejukan, dan bertarung konsep, bukan dengan melakukan kampanye hitam," tegasnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos