Kembali Menyandang Predikat Universitas Swasta Terbaik, Rektor UBL: Semoga Barokah untuk Lampung

img
Rektor UBL Prof. M. Yusuf S. Barusman saat menerima penghargaan dari Kepala LLDikti Wilayah II Prof. Yuliansyah (kiri). Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Bandarlampung (UBL) Prof. M. Yusuf S. Barusman mengucap syukur, instansi yang dipimpinnya kembali menyandang predikat Universitas Swasta Terbaik, peringkat satu. Setelah tahun lalu mendapat penghargaan serupa.

Penghargaan itu melalui penilaian aspek kelembagaan dan sumber daya manusia tahun 2020 kelompok universitas dan institut di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II. 

 "Alhamdulillah UBL kembali dinobatkan sebagai Universitas  Swasta Terbaik Peringkat 1 di lingkungan LLDikti Wilayah II yang meliputi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung," kata rektor melalui siaran pers yang diterima harianmomentum.com, Minggu (15-11-2020).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala LLDikti Wilayah II Prof. Yuliansyah, kepada Rektor UBL pada acara Rapat Kerja Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan LLDikti Wilayah II di Hotel Novotel, Bandarlampung, Sabtu (14-11).

"Ini merupakan penghargaan untuk ke dua kalinya setelah pada tahun 2019 UBL juga mendapatkan penghargaan serupa,” jelasnya.

Rektor menuturkan, pemeringkatan tersebut dilakukan dengan penilaian kinerja kelembagaan. Diantarannya nilai akreditasi institusi dan program studi yang ada. 

Kemudian kinerja penelitian dan publikasi, kualitas dan kualifikasi dosen, jabatan akademik dosen, kinerja kemahasiswaan dan sebagainya.

"Saya bersyukur kepada Allah dan berterimakasih kepada semua pihak dosen, karyawan, mahasiswa, alumni, dan stakeholder lain termasuk pemerintah daerah provinsi Lampung, instansi negeri dan swasta atas dukungannya selama ini," ungkapnya.

Lebih lanjut Rektor UBL yang juga Ketua ICMI dan KONI Lampung itu mengatakan, penghargaan tersebut khususnya dipersembahkan pada semua masyarakat Lampung, dan Indonesia pada umumnya.

"Semoga penghargaan ini menjadi barokah untuk kita semua khususnya Lampung untuk menjadi tujuan pendidikan di Indonesia," ucapnya.(rls)

Editor: Agung Chandra Widi



Leave a Comment