Dua Karateka Lampung Dipanggil Bergabung ke Pelatnas

img
Ketua Pengprov Forki Lampung Hanibal (tengah) bersama dua kareteka yang dipanggil untuk bergabung ke Pelatnas, 19 November-31 Desember 2020

MOMENTUM, Bandarlampung--Dua karateka Lampung dipanggil Pengurus Besar (PB) Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki), untuk bergabung dalam pemusatan latihna nasional (Pelatnas).

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Forki Lampung Hanibal membenarkan pemanggilan kedua karekta itu.

Dia menyebut, dua karateka yang dipanggil untuk mengikuti pelatnas di Kuta, Bali, 19 November-31Desember 2020 itu: Nurhalim Erlandi (KKI) di kelas 60 kg putra dan Selly Septiani (KKI) kelas 55 kg putri.

"Ya, dua atlet karate kita dipanggil mengikuti pelatnas untuk sejumlah kejuaraan internasional," kata Hanibal, Rabu (18-11-2020).

Menurut dia, pemanggilan kedua kareteka tersebut menjadi keuntungan untuk bagi Provinsi Lampung.

"Mereka berdua adalah karateka yang sedang kita persiapkan untuk PON Papua tahun depan. Jadi dengan pemanggilan ke pelatnas ini, tentu keuntungan bagi kontingen PON Lampung, karena (mereka) bisa lebih mengasah kemampuan teknik di pelatnas," terangnya.   

Pemanggilan pelatnas tersebut, bukan hanya untuk dua karateka Lampung, tetapi juga beberapa karateka dari daerah lain: DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Utara, Seluawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, Banten dan Bali.

"Totala da 26 atlet karate (15 putra dan 11 putri) dari berbagai daerah yang dipanggil mengikuti pelatnas di Bali. Semoga dengan mengikuti pelatnas, kemampuan mereka dapat semakin terasah, sehingg dapat mengharumkan nama negara dan Provinsi Lampung," harapnya. (**)

Laporan: Humas KONI Lampung

Editor: Munizar




Leave a Comment