10 Staf Inspektorat Positif Covid-19, Kantor Ditutup Sementara

img
Kantor Inspektorat Lampung di Jalan dr. Susilo Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepuluh staf di Inspektorat Lampung terkonfirmasi positif corona virus disease 2019 (covid-19).

Inspektur Lampung Adi Erlansyah menyebutkan, inspektorat telah melakukan swab terhadap 30 staf dan 110 di-rapid test. Hasilnya ada tambahan dua staf yang positif covid-19.

"Ya betul (ada penambahan dua kasus positif covid-19). Hasilnya ke luar kemarin," ujar Adi, Jumat (19-11-2020).

Dia menjelaskan kedua staf itu termasuk dalam pasien tanpa gejala. Adanya penambahan dua staf itu, total ada 10 pegawai di Inspektorat yang terkonfirmasi covid-19.

Karena itu, kantor Inspektorat Lampung ditutup sementara guna meminimalisir penyebaran covid-19 dan pegawai diminta bekerja dari rumah. "Sementara kantor ditutup dulu. Mungkin Senin sudah buka lagi," ujarnya.

Adi menjelaskan, staf Inspektorat yang terkonfirmasi positif covid-19 diduga saat melakukan pemeriksaan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sehingga, Adi pun menarik timnya yang sedang melaksanakan pemeriksaan. Baik di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan kabupaten/kota.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lampung Tengah itu pun berharap tidak ada lagi staf Inspektorat yang terkonfirmasi Covid-19. (**)

Laporan/Editor: Agung DW



Leave a Comment