Intel Luncurkan Prosesor Generasi ke-11

img
Peluncuran Prosesor Intel Core Generasi ke 11. Foto.Nur

MOMENTUM, Bandarlampung--Intel memulai era baru dengan meluncurkan prosesor mobile PC generasi terbaru. Generasi ini evolusi dari ekosistem kemitraan yang luas, yang mendorong kemajuan industri mobile PC. 

Prosesor Intel Core Generasi ke-11 terbaru dengan grafis Intel Iris Xe (yang diberi kode "Tiger Lake") adalah prosesor terbaik dunia untuk laptop tipis dan ringan dengan kemampuan tak tertandingi untuk produktivitas, kolaborasi, kreasi, gaming, dan hiburan di seluruh Windows dan laptop berbasis Chrome OS.

Dengan meningkatkan teknologi proses SuperFin yang baru dari Intel, prosesor Intel Core Generasi ke-11 mengoptimalkan efisiensi pengunaan tenaga dengan kinerja dan respons tak tertandingi pada saat beroperasi pada frekuensi yang jauh lebih tinggi, dibandingkan generasi sebelumnya. Lebih dari 150 laptop berbasis prosesor Intel Core Generasi ke-11 yang diharapkan dari mitra termasuk Acer, Asus, Dell, Dynabook, HP, Lenovo, LG, MSI, Razer, Samsung, dan lainnya.


Intel juga memperkenalkan platform merek Intel Evo untuk desain laptop yang terverifikasi dari program Project Athena dengan spesifikasi edisi kedua dan KEI. Berbasis prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe, perangkat yang dilengkapi emblem Intel Evo terverifikasi sebagai laptop terbaik untuk mengerjakan berbagai hal. Lebih dari 20 laptop terverifikasi yang diharapkan tersedia pada tahun ini.

Wakil Presiden Eksekutif Intel dan Manajer Umum Client Computing Group, Gregory Bryant, mengatakan prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe merupakan lompatan besar dalam performa prosesor di dunia nyata dan merupakan prosesor terbaik yang pernah kami buat.

“Dari produktivitas dan kreasi konten hingga hiburan dan gaming, ketika Anda memilih sistem yang didukung oleh Intel Core Generasi ke-11 - terutama salah satu desain Intel Evo yang dirancang bersama dan diverifikasi - Anda tahu bahwa Anda mendapatkan pengalaman laptop terbaik” katanya pada acara peluncuran secara virtual, di Jakarta, Kamis (26-11-2020).

Prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafik Intel Iris Xe adalah prosesor terbaik di dunia untuk laptop tipis dan ringan yang menggunakan Windows maupun ChromeOS. Prosesor ini mewakili system-on-chip (SoC) yang memberikan lebih dari satu lompatan generasi dalam hal  kinerja dan pengalaman terbaik untuk laptop seri U dalam hal produktivitas, kreasi, permainan, hiburan dan kolaborasi. 

Berbagai fitur terintegrasi yang mendukung platform tipis dan ringan terbaik yang tersedia dengan CPU, GPU, akselerasi kecerdasan buatan (AI) yang teroptimasi, pengoptimalan perangkat lunak, dan kemampuan platform yang memaksimalkan kinerja dunia nyata pada aplikasi dan fitur yang paling sering digunakan orang. (*)

Editor: Nurjanah.



Leave a Comment