Walikota: Uang Itu untuk Operasional Anggota Pokdarwis

img
Walikota Bandarlampung Herman HN. Foto: Vino AW.

MOMENTUM, Bandarlampung--Walikota Bandarlampung Herman HN menyatakan uang yang diberikan kepada anggota kelompok sadar wisata (pokdarwis) untuk biaya operasional

"Ya, itu untuk operasional, supaya berjalan," ujar Herman, Rabu (2-12-2020). Menanggapi pemberian uang untuk sekitar 1.260 anggota pokdarwis. Uang Rp300 ribu per orang itu diberikan dalam pertemuan terutup di Gedung Semergou, Selasa (1-12-2020).

Baca Juga: Jelang Pilwakot, Pemkot Tabur Uang Rp300 Ribu

Dia menjelaskan pembentukan pokdarwis merupakan program pemerintah pusat. "Itu kan (pokdarwis, red) baru dibentuk dari pusat. Setiap kelurahan atau desa ada kelompok wisata," sebutnya.

Menurut dia, anggota pokdarwis tidak hanya fokus terhadap pengembangan wisata di masing-masing wilayahnya. Tetapi juga untuk mengembangkan UMKM. 

Informasi yang berhasil dihimpun harianmomentum.com, menyebutkan pokdarwis setiap kelurahan memiliki anggota 10 orang. Atau 1.260 orang anggota pokdarwis di 126 kelurahan se-Bandarlampung. Artinya, anggaran yang dihabiskan untuk kegiatan pokdarwis itu mencapai Rp378 juta. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos