Bioskop Transmart Lampung Buka Kembali

img
Bioskop CGV Transmart Lampung dengan terapkan protokol kesehatan. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Setelah tutup karena pandemi Covid-19, bioskop CGV Transmart Lampung kembali dibuka mulai Rabu (16-12-2020). Dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Pengoperasian kembali bioskop CGV, setelah Transmart mendapatkan surat rekomendari dari Pemerintah Kota Bandarlampung, tertanggal 7 Desember 2020 yang ditandatangani Sekretaris Kota  Badanrlampung, Badri Taman, 

Siaran pers yang diterima harianmomentu.com, menyebutkan dalam surat  rekomendasi tersebut Satuan Tugas Covid-19 Kota Bandarlampung memberikan rekomendasi dan menyatakan CGV Transmart Lampung dapat beroperasi sesuai jadwal dengan menerapkan protokol kesehatan. 

PR Manager CJ Cinemas Indonesia, Hariman Chalid mengatakan dengan dibukanya kembali CGV, pihaknya menyiapkan sejumlah protokol kesehatan sesuai dengan panduan dari Kementerian Kesehatan dan surat rekomendasi pemerintah kota.

Protokol kesehatan yang diterapkan, staff dan penonton wajib memakai masker di seluruh area bioskop, mengecek suhu tubuh penonton sebelum masuk ke area bioskop, melakukan sistem pelacakan pengunjung (tracing) dengan QR Code dan manual. Mengurangi kapasitas tempat duduk di ruang auditorium hingga 50 persen guna menjaga jarak aman antarpenonton.

Selain itu, tambah Hariman, pihak manajemen secara berkala melakukan pembersihan auditorium, termasuk tempat duduk, sebelum dan setelah penayangan film. Menyediakan gel pembersih tangan/hand-sanitizer.

"Kami harap penonton menggunakan masker sepanjang pertunjukan film. Jangan dilepas maskernya. Nanti akan ada staf kami yang mengecek secara random untuk pengawasannya. Ketika selesai, kami harapkan nanti akan ada staf kami yang memandu keluar dan membukakan pintu untuk para penonton. Dan kami harap tidak berlama-lama di dalam area kami atau mencegah kerumunan di bioskop," kata Hariman.

Penonton disarankan membeli tiket dan makanan secara online. Di lokasi, penonton tetap bisa membeli online melalui mesin yang telah disediakan.

Makan minum bisa dilakukan didalam ruang teater, namun masker wajib dipakai kembali usai makan/minum. Penempatan materi komunikasi kepada pengunjung di seluruh area CGV dan secara daring/online untuk meningkatkan pengetahuan tentang protokol kesehatan di bioskop.

Selain protokol kesehatan tersebut diatas, pembersihan dengan disinfektan ditempat yang sering disentuh pengunjung, seperti konter meja, kursi, mesin penjualan tiket, wastafel, dll akan ditingkatkan, dan marka penanda jaga jarak di lantai juga telah dipasang untuk memastikan jarak aman antar pengunjung dan mencegah kerumunan. 

CGV Lampung akan membuka empat auditoriumnya mulai 16 Desember 2020 dan siap menayangkan sejumlah film, termasuk film superhero yang diangkat dari karakter di DC Comics, Wonder Woman 1984. Film lain yang juga bisa ditonton, adalah film box office dari Korea, Train to Busan Present Peninsula, , dan film horror, Come Play, dan Haeundae: The Deadly Tsunami

Penayangan film (showtime) di CGV dimulai pukul 11.15 WIB, dan showtime terakhir pada jam 19.15 WIB. Harga tiket dimulai dari Rp 35.000 (Tiga puluh lima ribu rupiah). (*)

Editor: Nur/rls.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos