Bunda PAUD Waykanan Serahkan Bantuan Guru Terdampak Covid-19

img
Bunda PAUD Waykanan menyerahkan bantuan paket sembako kepada para guru PAUD terdampak covid-19

MOMENTUM, Rebangtangkas--Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Waykanan kembali menyalurkan bantuan pake sembako untuk para guru dan tenaga kependidikan usia dini dan taman kanak-kanak yang terdampak covid-19.

Kali ini, bantuan tersebut didistribusikan di wilayah Kecamatan Rebangtanggkas dan Kecamatan Kasui. Bantuan tersebut diprirotaskan untuk para guru dan tenaga kependidikan berstatus honorer.

"Bantuan ini adalah bentuk kepedulian Himnpaudi dan Pemkab Waykanan terhadap para guru PAUD yang terdampak covid-19," kata Bunda PAUD Waykanan Dessy Afriyanti Adipati didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten setempat   Vorian Melilta Saipul, Rabu (6-1-2021).

Bunda PAUD menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para guru pendidikan usia dini, yang tetap komitmen melaksanakan tugas dan kewajiban di tengah situasi pandemi covid-19.

"Peran para guru PAUD dan TK dalam melaksanakan tugas dan kewajiban, meskipun secara daring, patut mendapat apresiasi," ungkapnya.

Lewat metode pembelajaran daring itu, para guru bukan hanya memberikan materi pelajaran. Lebih dari itu, para guru pendidikan anak usia dini, menjadi motivator sekaligus contoh kapada anak-anak tentang pentingynya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

"Bantuan ini memang tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bisa meringankan beban para guru dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah situasi pandemi covid-19 saat ini," harapnya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos