Gantikan M Nasir, PDIP Siapkan Pujadi di DPRD Pesawaran

img
Ketua DPC PDIP Pesawaran, Endro S Yahman.

MOMENTUM, Gedongtataan--Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyiapkan Pujadi untuk duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran.

Calon legislatif PDIP asal daerah pemilihan (Dapil 2) itu akan menggantikan M Nasir yang sebelumnya mengundurkan diri sebagai syarat maju Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kabupaten Pesawaran, Endro S Yahman menegaskan hal itu sudah menjadi keputusan internal partai di kabupaten setempat dan sedang dalam proses.

"PAW (pergantian antar waktu) untuk  PDI-P sedang diproses untuk Pak Pujadi yang menjadi pengganti Pak Nasir, proses ke DPP sedang berjalan," tegas Endro, Minggu (10-1-2021).

Endro pun menilai, proses tersebut sesuai dengan aturan KPU yang menyatakan PAW tersebut menjadi hak Pujadi sebagai pemegang suara terbanyak dibawah M Nasir pada dapil 2 Pemilu 2019 kabupaten setempat.

"Prosesnya kan ke DPP dulu, nanti keluar SK lalu kita serahkan ke KPU dari KPU ke dewan lalu selesai, estimasi saya di bulan Januari ini pelantikan" katanya.

Selain PAW, partai berlogo banteng moncong putih itu juga sedang menyiapkan pengesahan Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran pasca mundurnya M Nasir.

"Kita juga sedang mengurus pengesahan Pak Suprapto menjadi ketua DPRD, tinggal menunggu surat dari Gubernur, setelah itu tinggal mengagendakan jadwal PAW Pak Pujadi," tambahnya.

Endro berharap didapuknya Suprapto sebagai ketua DPRD Pesawaran dapat mengawal regulasi peraturan yang berpihak kepada rakyat dan membantu program pembangunan pemerintah kabupaten setempat.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos