Pelatihan Safety Riding di Tanggamus Diikuti 30 Peserta

img
Pelatihan keselamatan berkendara di Polres Tanggamus.

MOMENTUM, Tanggamus--Satuan Lalulintas Polres Tanggamus menggelar pelatihan safety riding atau keselamatan berkendara di lapangan Mapolres Tanggamus, Rabu, (13-1-2021).

Kegiatan bertajuk "Utamakan Keselamatan Berlalulintas, Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalulintas dan Terapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Virus Covid19", itu diikuti 30 peserta terdiri dari pengojek sepeda motor dan pengemudi mobil. 

Kasat Lantas Polres Tanggamus, Iptu Rudi S, saat membuka safety riding mengatakan kegitan tersebut merupakan kepedulian kepada masyarakat agar dapat mengemudikan kendaraan secara baik dan benar. 

"Peserta pelatihan diberi pengetahun agar bisa berkendara dengan baik, aman dan selamat di jalan raya,” ungkap Rudi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya.

Selain itu, mengemudikan kendaraan dengan baik, diharapkan dapat mencegah kecelakaan lalu lintas, sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan di jalan raya khususnya di Kabupaten Tanggamus.

“Kami berharap peserta pelatihan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Tertib berlalu lintas dan tidak ugal-ugalan saat berkendara,” harapnya.

Pemateri pelatihan mengemudikan sepeda motor dan mobil dengan baik, disampaikan Ipda Saprianto dan Bripka Wayan Aris Pratama. (*).

Laporan: Galih/Ijal

Editor: M Furqon.



Leave a Comment