Tiga Pejabat Pemkab Tubaba Positif Covid-19

img
ilustrasi/ist

MOMENTUM, Panaragan--Tiga pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten  Tulangbawang Barat (Tubaba) positif terjangkit Covid-19. 

“Ketiga pejabat yang positif covid-19:  AP yang bertugas di Dinas Ketahanan Pangan. Kemudian AR di Dinas Pertanian, dan BM salah satu kepala bagian di sekretariat pemkab," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tubaba Eri Budi Santoso, Senin (18-1-2021).

Ketiga pejabat itu saat ini sedang menjalani isolasi. Dua orang melakukan isolasi mandiri dan satu di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek. 

Eri juga menyangkal kabar yang menyebut Bupati Tubaba Umar Ahmad positif covid-19. Menurut dia, berdasarkan hasil tes swab, bupati dinyatakan negatif.

“Bupati Umar Ahmad dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab. Namuan untuk sementara Rumah Dinas Bupati dikosongkan, hanya dijaga petugas. Keluarga nupati melakukan isolasi mandiri karena ditemukan dua kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terhadap dua pekerja di rumah dinas bupati,” jelasnya.

Untuk mencegah meluasnya penularan covid-19 di lingkungan pemkab setempat, satgas akan melalukan tracking orang-orang yang pernah kontak dengan ketiga orang positif covid tersebut.“Iya seluruh pejabat akan dirapid test,” ujarnya.

Berdasarkan data  Satgas  Covid-19 Tubaba, saat ini jumlah pasien kasus positif di kabupaten setempat mencapai 120 orang. Empat orang meninggal dunia, 79 dinyatkaan sembuh. Sisanya sedangan menjani perawatan. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos