Antisipasi Covid, Polres Pringsewu Rutin Gelar Patroli Prokes

img
Anggota Polres Pringsewu rutin memberikan imbauan tentang Prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19./ist

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu rutin melaksanakan patroli penerapan protokol kesehatan (Prokes) guna mengantisipasi penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19).

Kali ini, sebanyak enam personel Satuan Sabhara Polres Pringsewu menyambangi warga yang masih beraktivitas di luar rumah, Selasa (26-1-2021).

Kasat Sabhara Iptu Nurul Haq menyampaikan sejak mewabahnya Covid-19 pihaknya rutin melakukan patroli untuk mengimbau masyarakat agar disiplin menerapkan prokes guna memutus mata rantai penyebaran penyakit itu.

“Secara masif dan persuasif kami terus mengajak masyarakat untuk mematuhi prokes dan menyampaikan fakta yang terjadi terhadap kasus Covid-19 yang terus bertambah," jelas Kasat Sabhara Polres Pringsewu.

Menurut dia, selain fokus pada upaya penanggulangan wabah Covid-19, pelaksanaan patroli juga terus digiatkan guna mendeteksi secara dini potensi kerawanan gangguan Kamtibmas.

“Dengan peningkatan berpatroli di wilayah rawan, diharapkan dapat mencegah para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, karena adanya kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat yang selalu senantiasa siap siaga mengantisipasi gangguan yang ada,” imbuh Iptu Nurul Haq.(**)

Laporan: Sulistyo

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos