Waykanan Sosialisasi Pilkakam Serentak

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya membuka sosialiasi Pilkakam Serentak Gelombang III tahun 2021

MOMENTUM, Blambanganumpu--Penerapan protkol kesehatan harus dikedepankan dalam seluruh tahapan pelaksanaan pemilihan kepala kampung (pilkakam) serentak di Kabupaten Waykanan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat membuka sosialiasi aturan Pilkakam Serentak Gelombang III tahun 2021. Sosialisasi berlangsung di gedung serba guna kantor pemkab setempat, Selasa (26-1-2021).

Menurut bupati, penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkakam serentak mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permenmdagri) Nomor: 72 tahun 2020 tentang perubahan kedua atas Permendagri Nomor:112 tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa.

"Seluruh elemen terkait, harus berperan aktif menyukseskan pilkakam serentak mendatang, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata bupati.  

Pilkakam serentah gelombang III tahun 2021 akan digelar pada  27 Mei mendatang. Pilkakan akan digelar di 85 kampung pada 15 kecamatan. Pilkakan gelombang III itu, semestinya digelar pada tahun 2020, namun ditunda karena pandemi covid-19.

Selain para aparatur kampung yang akan menggelar pilkakam serentak, sosialiasi itu juga dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan daerah Kabupaten Waykanan, para kepala organisasi perang daerah dan para camat. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos