Kementerian Kominfo Tawarkan Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri

img
Informasi program beasiswa S2 Kementerian Kominfo untuk dalam dan luar negeri tahun 2021.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kementerian Komunikasi dan Informasi melalui Badan Penelitian Sumber Daya Manusia menawarkan beasiswa S2 untuk dalam dan luar negeri  tahun 2021.

Seperti dalam https://k-cloud.kominfo.go.id/s/BeasiswaKominfoTA2021#pdfviewer, yang dikutip harianmomentum.com, Selasa (2-2), program itu merupakan salah satu wujud komitmen Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk pengembangan kapasitas SDM khususnya di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Program Beasiswa ini terbuka bagi aparatur pemerintah pusat maupun daerah termasuk TNI dan POLRI dan juga masyarakat umum dari instansi swasta.

Sebagai bentuk kebijakan di masa pandemi COVID-19, metode pembelajaran Program  Beasiswa S2 Dalam Negeri mengikuti kebijakan pemerintah.

Selengkapnya: Informasi Beasiswa S2 Kementerian Kominfo Tahun 2021 

Sedangkan pemberangkatan penerima beasiswa Program Beasiswa S2 Luar Negeri akan mempertimbangkan kondisi perkembangan pandemi, kebijakan pemerintah dan perguruan tinggi di negara tujuan studi serta metode pembelajaran yang akan digunakan.

Dalam hal kebijakan perguruan tinggi dan Negara tujuan studi menggunakan metode   pembelajaran distance learning atau memberlakukan pembelajaran daring, penerima  beasiswa akan mengikuti proses pembelajaran di kota domisili masing-masing atau sesuai ketentuan yang diberlakukan.

Program beasiswa S2 Informatika bekerja sama dengan empat Perguruan Tinggi, yakni Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (UI), Sekolah Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung (STEI –ITB), Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM), Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Sedangkan, program Beasiswa S2 Ilmu Komunikasi bekerja sama dengan tujuh Perguruan Tinggi, yaitu Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Andalas (Unand), Universitas Sumatera Utara (USU), dan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Untuk program beasiswa S2 Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan minat studi Transformasi Digital Sektor Publik hanya ada di Pascasarjana Universitas Gadjah Mada (UGM).

Sementara, program beasiswa S2 luar negeri Kementerian Kominfo membuka peluang bagi ASN/AnggotaTNI/POLRI dan masyarakat umum yang berminat  untuk melanjutkan studi Magister di bidang studi terkait Teknologi Informasi dan Komunikasi. 

Pelamar dapat mendaftar dengan lima pilihan negara tujuan studi, yaitu Tiongkok, India, Hungaria, Belanda dan Jepang.

Pendaftaran untuk program beasiswa S2 Luar Negeri dibuka mulai 28 Januari 2021 dengan batas waktu pendaftaran: skema beasiswa Kominfo-StuNed tujuan studi ke Tiongkok (Tsinghua University) pada 28 Februari 2021.

Kemudian, beasiswa tujuan studi negara lainnya pada 19 Maret 2021. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Tim Pengembangan SDM, Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika pada 0857–6000–8994.(**)

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos