Umar Ahmad Usulakan Joe Biden untuk Nama Jalan di Tubaba

img
Jalan dua jalur menuju kawasan wisata budaya Ulun Nughik ini diusulkan menggunakan nama Presiden Amerika Serikat Joe Biden

MOMENTUM, Panaragan--Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad mengusulkan pemberian nama Presiden ke 46 Amerika Serikat Joseph Robinette Biden Jr alias Joe Biden sebagai nama jalan dua jalur menuju kawasan wisata budaya Uluan Nughik, di Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Usulan tersebut disampaikan dalam diskusi bertajuk ngobrol santai dengan dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat, Rabu (3-1-2021).

Menurut Bupati Umar Ahmad, usulan nama jalan tersebut, sebagai bentuk apresiasi kepada Joe Biden yang menjadi harapan baru bagi masyarakat dunia.

"Selain itu pemberian nama juga selaras dengan keberadaan Wisata Budaya Uluan Nughik soal peradaban menuju masa depan, yang memiliki kaitan erat dengan kebudayaan dan daya tarik promosi wisata kabupaten Tubaba," kata bupati. 

Untuk merealisasikan usulan tersebut, kata Umar, pemkab akan mengirimkan surat kepada Presiden Amerika Serikat Joe Biden melalui kedutaan besar Amerika Serikat di Jakarta.

Surat tersebut, berkenaan dengan pemberitahuan permintaan izin terkait penggunaan nama Presiden Amerika Serikat tersebut.

"Kita berharap pihak Amerika Serikat dapat merespon keinginan baik ini. Besar harapan jika diizinkan, pihak kedutaan Amerika Serikat diundang, sekaligus peresmian pemberian nama jalan tersebut," terangnya.

Selain nama Joe Biden, menurut Umar,  ada sejumlah nama tokoh dari negara lain yang juga diusulkan untuk nama jalan di seputaran kawasan wisata Budaya Uluan Nughik, seprti dari Arab Saudi, Cina dan lainya. Termasuk, tokoh-tokoh Indonesia.

"Wacana tersebut sebagai motivasi Kabupaten Tubaba dalam rangka memajukan dan promosi mengenalkan potensi wisata ke level nasoinal dan," jelasnya. (**)

Laporan: Solihin 

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos