Ketum KONI Pesawaran Mundur, Dispora Siapkan Pemilihan Ketua Baru

img
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesawaran Toto Sumedi

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pesawaran menyiapkan suksesi kepengurusan baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat.

Langkah Dispora itu menyusul pengunduran diri M Nasir dari jabatan Ketua umum KONI Kabupaten Pesawaran.

Kepala Dispora Pesawaran Toto Sumedi mengatakan,pihaknya sudah menerima tembusan surat pengundyran diri M Nasir yang ditujukan kepada pengurus KONI Provinsi Lampung. Surat tersebut tertanggal 11 Januari 2021. 

"Surat pengunduran diri M Nasir sudah diterima Pengurus KONI Provinsi, kita juga. Poin yang disampaikan dalam surat itu adalah mundurnya yang bersangkutan dan tidak bersedia untuk mencalonkan kembali," kata Toto pada Harianmomentum.com, Kamis (18-2-2021).

Menurut dia, mundurnya M Nasir otomatis akan berdampak pada perombkan  struktur dan komposisi kepengurusan KONI Pesawara yang dibentuk pada  Februari 2020 lalu. 

"Nah, pengurus KONI Provinsi Lampung meminta kami untuk menyiapkan kepengurusan baru, melalui Musyawarah Luar Biasa untuk mengganti kepengurusan lama," terangnya.

Terkait hal tersebut, saat ini Dispora Pesawaran segera menggelar rapat koordinasi dengan pihak terkait untuk membahas persiapan Musyawarah Olahraga Cabang (Musorcab) Luar Biasa.

"Musorcab luar biasa, kemungkinan digelar setelah pelantikan Bupati Pesawaran. Agenda tersebut bersifat kebijakan strategis. Jadi harus dihadiri bupati,. Sekarang kita sedang koordinsai dengan pengurus inti KONI membahas persiapan musyawarah luar biasa," terangnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar



Leave a Comment