Nanang Ermanto Sampaikan Lima Misi Pembangunan

img
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto didampingi Wakil Bupati Pandu Kusuma Dewangsa

MOMENTUM, Kalianda--Terwujudnya Masyarakat Berintegritas, Maju dan Sejahtera dengan Semangat Gotong Royong, menjadi visi yang akan dicapaik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan periode 2021-2024: Nanang Ermanto-Pandu Kesuma Dewangsa   

Visi tersebut disampaikan Nanang Ermanto pada rapat paripurna DPRD setempat, Senin (1-3-2021). 

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Lamsel Hendry Rosyadi itu mengagendakan penyampaian pidato pertama pasangan bupati dan wakil bupati hasil pilkada tahun 2020.

“Visi kami yaitu terwujudnya masyarakat Lampung Selatan yang berintegritas, maju dan sejahtera dengan semangat gotong royong,” kata Nanang didampingi Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa.

Untuk mencapai visi tersebut, lanjut Nanang, akan dilakukan melalui lima misi program pembangunan.

"Secara umum ada lima misi pembangunan yang akan kami laksanakan. Pertama meningkatkan penerapan nilai-nilai agama, budaya dan keluarga dalam kehidupan bermasyarakat," terangnya.

Kemudian, meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pelayanan pendidikan dan kesehatan, serta kesejahteraan sosial. 

Ketiga membangun infrastruktur untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah dan pusat-pusat perekonomian yang berkelanjutan.

Selanjutnya, mengembangkan ekonomi kreatif dengan memanfaatkan potensi unggulan daerah. Terakhir, meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang profesional, transparan, efektif dan akuntabel.

"Untuk mencapai keberhasilan pembangun diperlukan penyatukan seluruh potensi yang ada menjadi energi besar untuk mengatasi berbagai kendala. Termasuk keterbatasan. Karena itu dukungan dan peran aktif seluruh elemen, terutama jajaran legislatif sangan kami butuhkan," kata Nanang.

Ketua DPRD Lamsel Hendry Rosyadi pada rapat paripurna tersebut menyampaikan selamat dan sukses kepada pasangan Nanang-Pandu yang telah mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk memimpin kabupaten setempat.

“Kami doakan semoaga bapak (Nanang-Pandu) berdua, selalu diberikan limpahan rahmat, kekuatan, kemampuan dan kesehatan, sehingga dapat mengemban tugas dan amanah dalam memimpin roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Hendry Rosyadi.

Rapat paripurna itu, juga dihadiri jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos