Anggaran Pembangunan Kecamatan Natar Capai Rp72 Miliar

img
Musrenbang Kecamatan Natar.

MOMENTUM, Natar--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) mengucurkan anggaran pembangunan untuk Kecamatan Natar sebesar Rp72 miliar lebih pada tahun 2021.

Hal itu disampaikan Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto saat menyampaikan sambutan pada pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Natar, di aula kantor kecamatan setempat, Selasa (2-3-2021).

Nanang mengatakan, besaran anggaran di Kecamatan Natar tidak terlepas dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (ADD) tahun 2021 sebesar Rp47,286 miliar.

“Ini luar biasa, anggaran di Kecamatan Natar paling besar dari kecamatan lainnya. Masyarakat Kecamatan Natar patut bersyukur, di tengah pandemi pemerintah masih memberikan anggaran cukup besar,” ujar Nanang.

Menurut Nanang, setiap membahas pembangunan tidak terlepas dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang setiap tahun dianggarkan.

Anggaran yang tersedia dirasakan masih belum bisa mencukupi semua kebutuhan semua sektor pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

Untuk itu, pihaknya terus berupaya untuk menggali dan mencari sumber-sumber dana baik dari pemeritah provinsi, pemerintah pusat dan CSR dalam mendukung pembangunan.

“Lusa (Kamis), kita akan melakukan pertemuan dengan Bapenas. Kita mencari sumber anggaran untuk pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan. Karena jika hanya mengandalkan bagi hasil saja tidak mencukupi,” kata Nanang.

Dia juga mengingatkan, agar Musrenbang RKPD tingkat kecamatan dijadikan sebagai satu-satunya forum yang tertinggi dalam menjaring aspirasi masyarakat.

Sehingga kata Nanang, apa yang dihasilkan dalam forum tersebut benar-benar merupakan kumpulan kegiatan yang akan menjadi acuan dalam penyusunan program dan kegiatan pembangunan Kabupaten Lampung Selatan pada tahun 2022 mendatang.

“Saya paling tidak suka dengan kegiatan yang hanya seremoni semata, hanya menggugurkan kewajiba saja. Tapi saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat,” imbuh Nanang.

Usai membuka Musrenbang, Nanang-Pandu bersama Sekda Kabupaten Lampung Selatan dan jajaran bertolak ke Kecamatan Jatiagung untuk menghadiri kegiatan serupa.

Hadir dalam Musrenbang Natar, anggota DPRD Lampung Selatan dari daerah pemilihan 4, Sekda Tahmrin beserta pejabat utama dan kepala OPD dilingkup Pemkab Lampung Selatan, serta Uspika Natar. (*)

Laporan: Alpandi.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos