Anggota PWI Lamsel Disuntik Vaksin Covid-19

img
Ketua PWI Lamsel Alpandi menjalani penyuntikan vaksin covid-19 dosis pertama

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) memulai program vaksinasi covid-19 tahap kedua. Para wartawan menjadi salah satu kelompok prioritas penerima vaksinasi covid-19 tahap kedua itu.

Penyuntikan vakisn covid-19 dosis pertama untuk para wartawan itu dilaksanakan di UPT Puskesmas Wayurang, Kecamatan Kalianda, Selasa (2-3-2021).

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamsel Alpandi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemkab setempat, yang telah memprioritaskan vaksinasi tersebut untuk para wartawan.

"Mobilitas  wartawan dalam melaksanakan tugas memang sangat tinggi. Karena itu wartawan masuk kelompok rentan penularan covid-19. Saya atas nama teman-temen wartawan, khusunya anggota PWI menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Lampung Selatan yang telah memprioritaskan vaksinasi covid-19," kata Alpandi usai disuntik vaksin tersebut.

Alpandi mengaku tidak merasakan gejala negatif usai disuntik vaksin.

"Alhamdulillah tidak ada gejala. Biasa saja. Jadi kepada teman-teman wartawan tidak perlu takut divaksin. Pemerintah sudah menjamin keamananya," terangnya.

Meski demikian, dia mengingatkan para wartawan untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Walaupun sudah disuntik vaksin, kita harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," imbaunya.

Kepala UPT Puskesmas Wayurang Saiful Anwar penyuntikan vaksin untuk para wartawan itu baru dosis pertama. Karena itu, mereka yang telah disuntik vaksin dosis pertama, harus mengikuti penyuntikan dosis kedua.

"Penyuntikan vaksin ini harus dua kali dengan jarak waktu 14 hari. Jadi teman-teman wartawan yang hari ini sudah disuntik vaksin, tetap harus menjalani penyuntikan dosis kedua empat belas hari kedepan," terangnya.(**)

Laporan: Endri

Editor: Munizar



Leave a Comment