PWI Tulangbawang Siapkan Sarana Pengaduan Masyarakat di Situs Web

img

MOMENTUM, Menggala--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang (Tuba) menerbitkan situs web Pwitulangbawang.com untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat.

Menurut Ketua PWI Tuba, Abdul Rohman, situs tersebut akan memuat beragam informasi, terutama yang berkaitan dengan PWI Tulangbawang dan jurnalistik. 

"Masyarakat dapat mengakses situs PWI Tuba, misalnya, untuk mengetahui wartawan anggota PWI Tuba. Atau informasi lain yang terkait dengan jurnalistik, seperti peraturan dan kode etik jurnalistik," katanya. 

Situs yang dibuat oleh mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Eri Rhomdon, kata Rohman, akan dilengkapi dengan laman pengaduan. Sarana ini diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin mengadukan atau menyampaikan aspirasi kepada PWI Tuba.

"Masyarakat bisa mengadukan, misalnya, mengetahui ada wartawan anggota PWI yang melakukan tidakan tidak sesuai dengan profesinya," katanya, Selasa, 2 Februari 2021.

Pada tahap berikutnya, kata Rohman, situs tersebut juga akan dilengkapi dengan channer youtube streaming dan terhubung dengan media sosial instagram dan facebook.

"Penerbitan situs tersebut kami harapkan dapat mendorong keterbukan informasi dan meningkatkan profesionalisme wartawan, khususnya anggota PWI Tulangbawang," katanya. (*)

Laporan: Abdul Roman

Editor: M Furqon.




Leave a Comment