13 DPC HKTI Dukung Umar Ahmad Gantikan Bachtiar Basri

img
Pengurus HKTI Tulangbawang Barat.

MOMENTUM, Panaragan--Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Lampung yang digelar pekan depan, 10-11 Maret 2021, di Tulangbawang Barat (Tubaba), diperkirakan berlangsung mulus.

Alasannya, 13 dari 15 Dewan Pengurus Cabang (DPC) HKTI se-Lampung menyatakan akan menyukseskan perhelatan itu. Sekaligus sepakat mendukung Umar Ahmad sebagai ketua HKTI Lampung periode 2021-2026.

Kesepakatan mengusung Bupati Tubaba untuk menggantikan Bachtiar Basri, itu diungkapkan Ketua DPC HKTI Tubaba, Dedi Priyono, kepada media pada Kamis, 4 Maret 2021.

Baca Juga: Pekan Depan, HKTI Lampung Gelar Musda di Tulangbawang Barat

"(Pengurus HKTI) 13 kabupaten/kota telah menyampaikan surat dukungan untuk Pak Umar Ahmad (menjadi Ketua HKTI Lampung," tegas Dedi. 

Bahkan, dia meyakinkan dua DPC lainnya segera  menyusul mendukung Umar. "Insya Allah, dalam beberapa hari ke depan, dua DPC lainnya akan menyampaikan dukungan yang sama. Mudah-mudahan HKTI Lampung kembali solid," katanya.

Dedi kemudian menjelaskan proses tercapainya kesepatan mengusung Umar pada musda tersebut. Menurut dia, pada 1 Maret 2021, 12 ketua DPC HKTI se-Lampung, DPP dan DPP HKTI, serta panitia musda menggelar musyawarah.

"Dalam pertemuan itu juga hadir Pak Umar Ahmad. Peserta musyaarah sepakat mendukung Pak Umar menjadi Ketua HKTI Lampung. Menggantikan Pak Bachtiar Basri, mantan Wakil Gubernur lampung," jelasnya.

Dia berharap seluruh kepanitian yang telah disusun oleh DPD HKTI Provinsi Lampung dapat menyukseskan agenda tersebut. Ia pun optimistis Musda HKTI Lampung di Tubaba dapat berlangsung sukses dan aman. 

"Saya bersama beberapa pengurus HKTI Tubaba siap menjadi tuan rumah dan menyukseskan musda," katanya. Musda akan digelar di Balai Sesat Agung Bumi Gayo, Kompleks Islamic Center Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Dia menegaskan, musda tidak hanya memilih ketua dan pengurus HKTI Lampung. Tetapi juga menyusun program untuk membangun berbagai sektor pertanian. (*)

Laporan: Solihin

Editor: M Furqon.




Leave a Comment