Polresta Siagakan 260 Personel Selama Ramadan 2021

img
Kabagops Polresta Bandarlampung Kompol Arief Rahman Hakim Rambe./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Polresta Bandarlampung menyiagakan 260 personel guna melakukan pengamanan selama Ramadan 2021.

Kabagops Polresta Bandarlampung Kompol Arief Rahman Hakim Rambe mengatakan, ratusan personel akan ditempatkan di sejumlah pos pelayanan yang segera didirikan.

Rambe menuturkan, pos pelayanan dan keamanan ini akan dibentuk di wilayah perbatasan yang kemudian akan menjadi titik pantau arus keluar masuk masyarakat ke Kota Bandarlampung.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Bandarlampung, untuk antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19," ujar Rambe, dalam Rakor lintas sektoral pengamanan hari raya idul Fitri di Mapolresta, Senin (5-4).

Rambe menyebut, dalam pelaksanaan pengamanan dan pelayanan saat Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri nantinya 260 personil tersebut akan digabung jadi satu dengan Pos Satgas Covid-19. 

Menurut Rambe, personil di pos ini akan melakukan pemeriksaan dokumentasi surat bebas Covid-19 dan lainnya.

"Pemeriksaan dan penyekatan terkait larangan mudik juga dilakukan. Jika tidak ada kelengkapan, nanti akan dikoordinasikan lebih lanjut bersama pihak terkait," kata Rambe.

Untuk estimasi waktu dan penempatan, lanjut Rambe, Polresta Bandarlampung akan membuka pos pengamanan dan pelayanan sejak 7 Mei hingga 22 Mei 2021 mendatang.

"Total personel tiap pos ada 10 anggota Polri, ditambah Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan unsur terkait lainnya," pungkasnya.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos