Sejumlah Pohon di Tanggul Irigasi Sekampung Tumbang

img
Petugas memotong pohon tumbang yang menutup jalan.

MOMENTUM, Sekampung--Sejumlah pohon di tanggul irigasi di antara Sekampung dan Batanghari, Lampung Timur, tumbang pada Kamis (8-4-021) malam.

Batang sejumlah pohon itu tumbang menutup badan jalan. Akibatkan, pengguna jalan dari dua arah harus berputar arah.

Pohon tumbang yang disebabkan angin kencang dan hujan lebat terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. 

Tujuh pohon di tanggul irigasi yang tumbang berada di sekitar Koramil Sekampung menimpa kios tambal ban, lima pohon di dusun Alur Desa Sumbergede, dan satu pohon dekat SPBU perbatasan Sekampung dengan Batanghari.

Setelah hujan mulai reda, anggota Polres Lampung Timur dan Polsek Sekampung dipimpin Kasat Sabhara AKP Joni Maputra dan Forkopincam Sekampung mendatangi lokasi dan melakukan pemangkasan pohon menggunakan gergaji mesin. Setelah pohon berhasil di singkirkan dari tengah jalan, lalulintas kembali normal 

Hadi Mutaqin warga Sumbergede Kecamatan Sekampung di lokasi kejadian mengatakan, pohon tumbang saat ini jumlahnya cukup banyak. Beberapa waktu lalu pernah terjadi pohon tumbang dan sudah di sampaikan ke Balai Besar Wilayah Mesuji Sekampung (BBWMS).

Ditambahkan Hadi Mutaqin, pohon yang berada di tanggul irigasi rencananya ditebang. Namun hingga saat ini belum juga di laksanakan. "Masyarakat mengharapkan untuk segera di lakukan penebangan agar tidak tumbang terkena angin kencang," kata Hadi Mutaqin.

Lebih lanjut, kekhawatiran warga akan terjadi pohon tumbang sudah lama. Namun belum ada tanggapan dari pihak yang berwenang. "Warga sekitar tidak berani melakukan pemangkasan pohon, warga hanya mengharapkan perhatian dari pemerintah dan pemilik lahan," kata Hadi Mutiqin. (*)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: M Furqon






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos