IMS Sebut Pancasila Pandangan Hidup yang Harus Dibumikan

img
Sambutan Anggota DPRD Provinsi Lampung I Made Suarjaya saat mengelar Sosialisasi Wawasan Ideologi Pancasila dan Kebangsaan di Sesat Agung Nuwo Balak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng), Minggu (11-4-2021). Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung I Made Suarjaya (IMS) mengelar Sosialisasi Wawasan Ideologi Pancasila dan Kebangsaan.

Acara bertempat di Sesat Agung Nuwo Balak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng), Minggu (11-4-2021).

Dalam penyampaiannya, IMS menegaskan bahwa Pancasila merupakan pandangan hidup.

“Ketika Pancasila memudar, maka pandangan jadi tidak jelas alias kabur. Maka langkah pun akan menjadi tidak menentu,” kata IMS pada harianmomentum.com, Minggu malam (11-4).

Melalui sosialisasi tersebut, legislator asal Fraksi Partai Gerindra itu berharap, nilai-nilai Pancasila bisa teramalkan dan terus hidup dalam setiap hati dan fikiran rekyat Indonesia, khususnya masyarakat Provinsi Lampung.

“Karena sebagai pandangan hidup, maka Pancasila penting untuk dibumikan, diamalkan, dan dijalankan,” ungkapnya.

Peserta dalam sisialisasi yang mengendepankan protokoler kesehatan tersebut adalah para utusan Peradah atau Perhimpunan Pemuda Hindu Kabupaten Lampung Tengah.

Hadir dlm acara itu Ketua Peradah Lampung Tengah Gede Hendra dan pemateri dari Kesbangpol kabupaten setempat Hendri Gunawan serta pemateri kedua Sekretaris PHDI I Made Wikantera.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos