Jelang Idul Fitri, Legislator PDI-P Dorong Stabilitas Sembako

img
Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Lampung Sahlan Syukur. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Sembako menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat. Namun saat Ramadan tiba, apalagi mendekati Idul Fitri, umumnya stok sembako mulai berkurang, harganya pun akan meningkat. Hal itu tentu menjadi polemik di tengah masyarakat.

Sekretaris Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Sahlan Syukur menyadari hal tersebut.

"Biasanya, kelangkaan komoditas akan terjadi pada saat menjelang Idul Fitri, dan biasanya bakal diikuti kenaikan harga," kata Sahlan, saat diwawancarai di Kantor DPD PDI-P Lampung, Rabu (14-4-2021).

Meski demikian, legislator asal Fraksi PDI-P itu berharap stok dan harga sembako di Provinsi Lampung tetap aman di Bulan Ramadhan. Untuk memastikan hal tersebut, Sahlan Syukur akan berkordinasi dengan stakeholder terkait.

"Kita akan panggil dinas terkait dalam hearing di Komisi II untuk memastikan dan mengupayakan stok dan harga sembako tetap stabil," ujarnya.

Sementara soal bakal digelarnya pasar murah, Wakil Sekretaris DPD PDI-P Lampung itu mengapresiasinya.

Namun, kata dia, ada baiknya pemprov dalam hal ini Dinas Koperindag memiliki formula jitu agar para warga yang ingin membeli barang di pasar murah tersebut tidak berkerumun.

"Ini sangat membantu masyarakat, tapi tentunya harus mematuhi protokoler kesehatan dari pemerintah. Kalau mau beli, jangan kerumunan. Bagaimana caranya, dinas terkait yang paham," jelasnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi



Leave a Comment