Dua Atlet Senam Ikuti Kejuaraan di Belgrade dan Rumania

img
Atlet senam Lampung wakili Indonesia di tingkat internasional.

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung patut berangga, dua atlet senam andalan mengikuti kejuaraan Senam Ritmik di Belgrade dan Rumania. Kedua atlet yang siap bertanding yakni Sutji Narendra dan Tri Wahyuni. 

Ketua Persatuan Senam Indonesia (Persani) Lampung Raihana mengatakan, Pengprov Persani Lampung mengirim 2 atlet senam Disiplin Ritmik yang didampingi pelatih Yuli Yanti. Pada tanggal 27 April alu telah berangkat ke Belgrade.

Kedua atlet ini akan mengikuti kejuaraan Senam Ritmik Ritam Cup yang dilaksanakan di Belgrade pada 1-2 Mei mendatang. Kejuaraan Internasional Tournament Iriana Deleanu Cup Tingkat Senior di Bucharrest Rumania pda tanggal 19-27 Mei 2021.

“Kita doakan kedua atlet ini dalam kondisi sehat, apalagi saat ini masih Pandemi Covid 19, dan mereka bisa pulang membawa hasil kemenangan,” kata wanita yang akrab disapa bunda ini.

Menurutnya, setibanya ditanah air kedua atlet ini akan mengikuti latihan sesuai dengan yang sudah dijadwalkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 di Papua.

Saat ini, tambah Raihana, para atlet yang lolos seleksi PON ke-20 di Papua, terus menjalani program latihan yang telah disepakati pengurus Persani Lampung. Untuk cabang olahraga senam ada 3 disiplin yang diikuti atlet Lampung yakni Artistik, Ritmik dan Sport Aerobic.

Persani Lampung telah meloloskan 5 atlet senam yakni 1 atlet Senam Artistik, 2 Atlet Senam Ritmik dan 2 Atlet Senam Aerobic yang berlatih di 2 tempat di Gedung Idola dan Gedung Sumpah Pemuda Komplek PKOR Way Halim Bandarlampung.  (**)

Editor: Nurjanah



Leave a Comment