KONI Lampung Segera Lengkapi Peralatan Latihan Cabor Beladiri

img
Ketum KONI Lampung Yusuf Barusman (tengah) meninjau latihan atlet cabor beladiri yang akan turun di PON Papua

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Muhammad Yusuf Sulfarano Barusman, makin getol menyambangi para atlet di venue latihan. 

Teranyar, Yusuf menyambangi markas latihan para atlet cabang olahraga beladiri: Muay Thai, Wushu dan Kick Boxing, di kompleks Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Wayhalim, Bandarlampung.

Tiga cabor beladiri tersebut, diharapkan dapat menyumbang medali bagi kontingen Lampung di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, bulan Oktober mendatang.

Dalam kunjungan tersebut, Yusuf banyak berbincang dengan para atlet, untuk mengetahui, kondisi dan kendala dalam pemusatan latihan.

Menanggapi keluhan atlet dan pelatih tetkait kekurangan peralatan lahitan, Yusuf berjanji segera melengkapi.

"Sudah gak perlu rebutan alat lagi. Besok langsung ajukan untuk pembelian peralatan itu," kata Yusuf, Senin (3-5-2021).

Dia menerangkan, selain untuk memotivasi para atlet, kunjungan tersebut untuk mengetahui secara langsung kendala yang dihadapi dalam pemusatan latihan.

"Saya dan teman-teman KONI ke sini juga untuk mengetahui dari dekat kendala sarana dan prasarana, agar bisa langsung diatasi. Sehingga atlet lebih maksimal berlatih untuk meraih prestasi di PON Papua bulan Oktober mendatang," terangnya.

Pelaksana tugas Ketua Pengprov Muay Thai Lampung Khairil Anas mengatakan, beberapa peralatan latihan, seperti: body protector, head guard (pelindung kepala), thaipad (pelindung kaki), ounch mitt (alat untuk menahan pukulan) memang perlu peremajaan. Selain itu, jumlahnya pun kurang memadai.

“Supportnya (Ketum KONI Lampung)melegakan kami dan anak-anak tentu akan bertambah semangat berlatih untuk meraih prestasi terbaik di PON nanti," kata Khairil Anas yang juga pelatih Muay Thai Lampung. (**)

Laporan: Humas KONI 

Editor: Munizar



Leave a Comment