Sambut Lebaran, Garnita Malahayati Nasdem Gelar Baksos

img
Kader Garnita Malahayati Nasdem saat menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Sholowotullfoloh, Kecamatan Telukpandan, Kabupaten Pesawaran. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Menjelang Idul Fitri 1442H, DPP Garnita Malahayati Nasdem menggelar bakti sosial (baksos).

Baksos bertajuk 'mewujudkan keimanan melalui solidaritas sosial di tengah pandemi' itu disalurkan ke anak yatim piatu di Panti Asuhan Sholowotullfoloh, Kecamatan Telukpandan, Kabupaten Pesawaran serta pada keluarga nelayan di wilayah setempat, Senin (10-5-2021).

Baksos yang diinisiasi oleh DPP Garnita Malahayati Nasdem tersebut bekerjasama dengan DPW Garnita Malahayati Nasdem Lampung. 

Ketua Umum Garnita Malahayati Nasdem Indira Chunda Thita menyampaikan bahwa baksos merupakan salah satu program kerja DPP Garnita Malahayati. 

”Tujuannya untuk memberikan perhatian secara khusus pada pihak-pihak yang membutuhkan akibat krisis ekonomi yang menghantam Indonesia selama masa pandemi kesehatan,” kata Indira melalui siaran pers yang diterima harianmomentum.com, Rabu (12-5-2021).


Sementara, Plt Ketua DPW Garnita Malahayati Nasdem Lampung Siti Rahma mengatakan bahwa baksos di akhir Ramadan 1442H sebagai dukungan moril, jelang lebaran di tahun 2021.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, selama masa pandemi kesehatan ini terjadi, semua bidang terdampak. Ekonomi masyarakat pun kian terpuruk," kata Siti Rahma.

Lebih lanjut Siti Rahma yang juga Ketua Fraksi Nasdem DPRD Lampung itu menyebut bahwa saat ini pertanian adalah bidang yang masih bertahan untuk terus memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. 

"Salah satu bidang yang banyak bersentuhan dengan perempuan adalah pemanfaatan lahan pekarangan rumah,” ujarnya .

Diketahui, baksos DPP Garnita Malahayati Nasdem juga digelar di beberapa kabupaten/kota lainnya di Provinsi Lampung, seperti di Kabupaten Pringsewu dan Kota Bandarlampung.(**)

Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos